10 Makanan Murah dan Alami yang Bikin Kulit Mulus - MEDIKA

10 Makanan Murah dan Alami yang Bikin Kulit Mulus

10 Makanan Murah dan Alami yang Bikin Kulit Mulus

Caramedika.com – Disini saya akan membahas tentang 11 makanan murah dan alami yang bisa membuat kulit semakin mulus. Seperti yang diketahui bahwa tidak hanya kaum wanita saja yang menginginkan kulit bersih dan mulus, bahkan kaum pria juga menginginkan hal yang sama.

Nah, salah satu cara membuat kulit kamu menjadi mulus adalah dengan menjaga pola makan, makanan yang sehat pastinya akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan kulit.

Dengan menjaga pola makanan yang benar dan teratur serta melakukan olahraga yang baik, maka kamu tidak perlu menggunakan jasa dokter untuk membuat kulit kamu terlihat bersih dan mulus.

Mungkin kamu akan bertanya, makanan apa saja yang dapat membuat kulit kita menjadi putih bersih dan mulus? Disini caramedika.com sudah merangkumnya dari berbagai sumber dan akan mengulasnya secara tuntas.

Rekomendasi Makanan Alami yang Bikin Kulit Mulus

Kamu mungkin akan berpikir, bahwa makanan yang dapat membuat kulit bersih dan mulus akan sangat mahal. Kamu salah, karena sangat banyak makanan murah dan alami yang dapat membuat kamu jadi semakin cantik.

Lantas, apa saja makanan murah dan alami tersebut? Berikut adalah 11 rekomendasi makanan murah dan alami yang bisa bikin kulit jadi semakin mulus.

1. Melon

Pada urutan pertama ada buah melon. Melon merupakan salah satu jenis buah yang dapat ditemukan di berbagai tempat di pasar modern dan tradisional. Bahkan harganya juga sangat terjangkau dan tidak membuat kamu langsung jatuh miskin.

Untuk kesehatan kulit, buah melon sangat bisa di andalkan. Seperti yang kita ketahui, bahwa aroma melon kaya akan senyawa karotenoid yang sangat efektif untuk mengatasi kulit kering dan bekas jerawat. Selain itu, melon juga dapat menghambat penuaan dini karena kandungan karotenoid  yang ada didalamnya.

BACA JUGA:   23 Cara Menghilangkan Cegukan Berkepanjangan Terus Menerus Paling Ampuh dan Efektif

2. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda bahkan lebih mudah ditemukan, saat ini juga banyak orang-orang yang menjualnya sebagai minuman segar pengganti jus. Tidak dapat dipungkiri, bahwa kelapa muda sangat disukai oleh semua kalangan dan usia karena rasanya yang enak dan menyegarkan.

Kamu harus tahu, bahwa air kelapa muda juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Beberapa keuntungan dari mengkonsumsi kelapa muda adalah dapat melembapkan kulit, mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat dan mencegah penuaan dini.

3. Kiwi

Selanjutnya adalah buah-buah  yang berasal dari Cina, yups apalagi kalau bukan buah Kiwi. Ini merupakan salah satu makanan buah-buahan yang memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit karena mengandung mineral dan prebiotik.

Khasiat utamanya untuk kesehatan kulit adalah dapat mengecilkan pori-pori di wajah. Nah, bagi kamu yang tidak menyukai adanya pori-pori diwajah, maka sangat saya rekomendasikan untuk lebih banyak konsumsi buah kiwi secara rutin.

4. Wortel

Secara umum, diketahui bahwa wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun manfaat yang dapat diberikan oleh buah wortel untuk kesehatan manusia tidak berhenti sampai di situ.

Wortel mengandung vitamin C yang dapat membantu kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein yang membantu mencegah keriput dan memperlambat proses penuaan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa khasiat mengkonsumsi buah wortel secara rutin juga akan membuat kulit kamu menjadi mulus dan bersih.

5. Mentimun

Buah yang terbilang bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah ini memang tidak banyak disukai oleh orang-orang. Kebanyakan orang hanya menggunakan mentimun sebagai masker dan tidak untuk dikonsumsi. Hal ini memang tidak salah.

BACA JUGA:   Cara Menghilangkan Daki Paling Cepat dan Mudah Hanya dalam 7 Menit Saja

Tapi, tahukah kamu bahwa mentimun akan memberikan khasiat yang sangat baik untuk kulit jika dikonsumsi. Pasalnya, kandungan air pada buah mentimun yang cukup tinggi dapat melembabkan kulit. Vitamin dan mineral dalam mentimun juga bisa membantu mencerahkan kulit dari dalam.

6. Kacang Almond

Kacang Almond juga termasuk kedalam kategori makanan alami yang memiliki harga murah dan dapat memberikan khasiat dalam mengatasi kerusakan pada kulit.

Kacang-kacangan ini mengandung vitamin E dan B serta protein yang menutrisi lapisan kulit terdalam. Selain itu, kandungan lemak yang baik sangat membantu dalam melembabkan kulit, sehingga dapat membuat kulit kamu sulit kering.

7. Kunyit

Rempah-rempah yang biasa digunakan oleh ibu untuk membuat masakan didapur ini ternyata juga dapat memberikan khasiat untuk membuat kulit semakin bersih dan mulus.

Apalagi kalau bukan kunyit, bukan sebuah rahasia lagi bahwa kunyit memiliki kemampuan yang dapat menjaga kesehatan kulit.  Selain itu, kunyit dipercaya dapat menyembuhkan luka, mencegah penuaan dini dan menghilangkan bekas jerawat.

Jika sebelumnya kamu hanya sering menggunakan kunyit sebagai masker wajah, maka sekarang ada baiknya untuk sesekali mengkonsumsinya. Karena pemrosesan eksternal saja tidak cukup, kamu bisa mencoba kunyit dalam bentuk herbal, seperti membuat jamu misalnya.

8. Brokoli

Makanan murah dan alami selanjutnya yang dapat membuat kulit menjadi bersih dan mulus adalah Brokoli. Saya yakin bahwa kamu sudah sangat mengenal makanan yang sering dijadikan sayuran dirumah ini.

Brokoli mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Seperti makanan lain yang mengandung vitamin C, brokoli dapat menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerutan dan merusak DNA pada sel kulit.

BACA JUGA:   Ciri-Ciri Hamil dari yang Paling Sering Muncul Dan Wajib Tahu

9. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah-buahan yang sangat manis dan mengandung banyak air. Hal tersebut akan membuat pencernaan lebih baik jika sering mengkonsumsinya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa selain bagus untuk pencernaan, buah pepaya juga dapat mencerahkan kulit dengan mengurangi pigmentasi, memperbaiki tekstur kulit dan menjaga keseimbangan PH.

Jadi, untuk kamu yang menginginkan kulit bersih, putih dan mulus, maka dengan mengkonsumsi pepaya adalah salah satu pilihan terbaik.

10. Jeruk

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah jeruk? Pastinya semua orang mengenal dan menyukai buah-buahan yang satu ini. Selain dikonsumsi langsung, buah jeruk juga akan sangat nikmat jika dibuat menjadi jus jeruk.

Tapi, tahukah kamu, bahwa jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan warna kulit? Nutrisi yang tedapat pada buah jeruk juga bisa menghilangkan bekas luka dan meningkatkan elastisitas kulit.

Jika kamu rutin mengonsumsi jeruk dalam jumlah yang tepat, maka kamu juga akan merasakan secara langsung bagaimana memiliki kulit yang bersih dan alami.

11. Tomat

Jika sebelumnya kamu hanya tahu dan menemukan buah tomat didalam olahan sayuran dan sabal. Sekarang kamu juga harus tahu bahwa manfaat dari buah tomat juga dipercaya dapat mencerahkan kulit.

Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit. Dengan mengkonsumsi buah tomat secara teratur akan memberikan nutrisi dari dalam untuk kesehatan kulit kamu.

Akhir Kata

Itulah 11 rekomendasi makanan murah dan alami yang dapat membuat kulit kamu menjadi bersih, putih dan mulus. Baik wanita maupun pria bisa mencobanya. Karena seperti yang diketahui, bahwa memiliki kulit yang bersih dan enak dipandang adalah dambaaan setiap orang.