Apa perbedaan perikanan air payau dan perikanan air tawar

Perikanan air payau dan perikanan air tawar adalah berbeda. Meski berbeda namun keduanya digolongkan sebagai PERIKANAN DARAT. Perikanan darat sendiri dimaknai sebagai suatu usaha dalam memelihara serta menangkap ikan di wilayah perairan darat.

Ketahui lebih banyak lagi mengenai perbedaan perairan payau dan tawar brainly.co.id/tugas/19617708

» Pembahasan

Meski sama-sama perairan darat namun perikanan air payau dan perikanan air tawar berbeda. Adapun perbedaannya adalah sebagai berikut:

  1. Perikanan air PAYAU adalah jenis usaha perikanan yang dilaksanakan di wilayah tepian pantau. Bentuk usahanya adalah tambak. Adapun jenis yang dibudidayakan contohnya ikan bandeng, udang dan lain sebagainya.
  2. Perikanan air TAWAR adalah jenis usaha perikanan yang dilaksanakan di wilayah perairan seperti sungai, danau, sawah, rawa, kolam dan lain sebagainya.

Cermati lebih lanjut mengenai apa yang dimaksud dengan air payau brainly.co.id/tugas/13257628

Kedua jenis perikanan darat ini memiliki keuntungan dan kelebihannya masing-masing. Pada perikanan air payau, pada air yang digunakan mengandung sekian kadar garam sebab memang perupakan campuran air laut dan air tawar. Adapun pada perikanan air tawar, tidak mengandung garam sebab bukan percampuran air tawar dan laut.

BACA JUGA:   Hal yang mendorong integrasi nasional bangsa indonesia adalah?