Apakah nabi mempunyai sifat sebagaimana manusia, jelaskan pendapatmu !

Apakah nabi mempunyai sifat sebagaimana manusia, jelaskan pendapatmu ! berikut ini pembahasan dan penjelasan mengenai sifat manusia.

Nabi berasal dari golongan manusia, jadi nabi mempunyai sifat sebagaimana manusia. SIifat tersebut termasuk ke dalam golongan sifat jaiz / boleh.

Sedangkan nama sifatnya adalah “Iraadhul Basyariyah” yaitu berperilaku seperti manusia, misalnya maka, minum, tidur, dan lain sebagainya.

Apakah nabi mempunyai sifat sebagaimana manusia, jelaskan pendapatmu !

Jawab:

Ya, para nabi dan rasul mempunyai sifat jaiz “Iraadhul Basyariyah” yaitu bersifat dan berperilaku sebagaimana manusia biasa antara lain makan, minum, haus, lapar, dan lain sebagainya. Sebab para nabi dan rasul berasal dari golongan manusia, yang dipilih sebagai utusan Allah.

Begitulah jawabannya teman-teman. Dalam belajar online kali ini, kata kuncinya sifat manusia yang dimiliki oleh para nabi.

Tentunya nabi memiliki sifat jaiz yang bersifat dan berperilaku seperti manusia, yaitu sifat iraadhul basyariyah. Karena kan nabi adalah manusia yang dipilih dan diutus oleh Allah, diberikan wahyu oleh Allah.

Sifat jaiz berarti kan boleh, dan sifat yang boleh tersebut namanya iraadhul basyariyah yang mana bersifat dan berperilaku sebagaimana manusia. Karena sekali lagi nabi juga berasal dari manusia.

BACA JUGA:   Panjang pendeknya nada dalam sebuah lagu disebut