dampak dari eksekusi mati terhadap peredaran narkoba. 2. efek jera yang ditimbulkan dari pelaksanaan eksekusi mati yang ditandai dengan menurunnya jumlah pengedar dan pengguna narkoba. 3. relevansi (kesesuaian) pelaksanaan hukuman mati dengan penegakan hak asasi manusia. 4. alternatif hukuman bagi pelaku penyalahgunaan narkoba selain hukuman mati. - MEDIKA

dampak dari eksekusi mati terhadap peredaran narkoba. 2. efek jera yang ditimbulkan dari pelaksanaan eksekusi mati yang ditandai dengan menurunnya jumlah pengedar dan pengguna narkoba. 3. relevansi (kesesuaian) pelaksanaan hukuman mati dengan penegakan hak asasi manusia. 4. alternatif hukuman bagi pelaku penyalahgunaan narkoba selain hukuman mati.

1. dampak dari eksekusi mati terhadap peredaran narkoba.

Dengan dilaksanakannya sebuah eksekusi mati terhadap peredaran narkoba maka hal tersebut diharapkan akan dapat mengurangi tingkat peredaran pada sebuah daerah secara drastis. Hal tersebut di karenakan hukuman mati adalah hukuman terberat pada sebuah hukum yang dimana diciptakan oleh manusia sendiri serta hukuman mati adalah melawan hak asasi manusia karena hukum mencabut hak manusia untuk hidup.. Selain itu, akan menjadi sebuah efek jera paling besar yang dimana dalam hal peredaran narkoba sendiri.

2. efek jera yang ditimbulkan dari pelaksanaan eksekusi mati yang ditandai dengan menurunnya jumlah pengedar dan pengguna narkoba.

Efek jera yang ditimbulkan adalah penurunan terhadap peredaran jumlah narkoba yang ada pada sebuah daerah karena eksekusi mati mencabut hak untuk hidup seseorang yang sebagaimana seharusnya hak tersebut adalah tuhan yang dimana memiliki kemampuan untuk menghentikkan hak untuk hidup seseorang.

3. relevansi (kesesuaian) pelaksanaan hukuman mati dengan penegakan hak asasi manusia.

Sebenarnya, pelaksanaan dari hukuman mati sendiri dengna penegakan hak asasi manusia adalah kedua belah hal yang dimana bertentangan dikarenakan hukuman mati adalah sebuah tindakan yang dimana mencabut hak asasi manusia yang dimiliki oleh manusia seperti halnya hak untuk hidup dikarenakan hak untuk hidup tersebut pada dasarnya tuhan lah yang memiliki kemampuan untuk menghentikan hidup seseorang.

BACA JUGA:   Salah satu hal yang tidak dibenarkan dalam kegiatan debat adalah?

4. alternatif hukuman bagi pelaku penyalahgunaan narkoba selain hukuman mati.

Hukuman seumur hidup.

Kelas : 11

Mapel : PPKN

Kategori : HAM

Kata Kunci : Manusia, Hak, Asasi