Faktor geografis yang mendukung interaksi global adalah? - MEDIKA

Faktor geografis yang mendukung interaksi global adalah?

Faktor geografis yang mendukung interaksi global adalah?

  1. Kemajuan teknologi dibidang kumunikasi
  2. Peningkatan di bidang ekonomi dan perdagangan
  3. Letak indonesia di antara dua benua dan dua samudra
  4. Kondisi politik dan pemerintah yang stabil
  5. Hutan indonesia sebagai paru paru dunia

Jawaban yang benar adalah: C. Letak indonesia di antara dua benua dan dua samudra.

Dilansir dari Ensiklopedia, faktor geografis yang mendukung interaksi global adalah Letak indonesia di antara dua benua dan dua samudra.

Pembahasan dan Penjelasan

A. Kemajuan teknologi dibidang kumunikasi adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

B. Peningkatan di bidang ekonomi dan perdagangan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

C. Letak indonesia di antara dua benua dan dua samudra adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

BACA JUGA:   Yakin akan kemampuan diri sendiri disebut sikap?

D. Kondisi politik dan pemerintah yang stabil adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

E. Hutan indonesia sebagai paru paru dunia adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Letak indonesia di antara dua benua dan dua samudra.