Jelaskan cara menendang bola dalam permainan sepak bola?

Cara menendang bola dalam permainan sepak bola dengan kaki bagian dalam yaitu (1) Berdiri dengan sikap tegak, dan melangkahkan rileks, sehingga posisi kaki kiri di depan kaki kanan, (2) Letakan bola di samping kanan dari kaki kiri (bagian dalam) sehingga sejajar lurus dengan kaki kanan, (3) Pandangan lurus ke arah bola, (4) Ayunkan kaki belakang (kanan) ke arah bola dengan perkenaan pada bagian dalam kaki kanan.

Pada langkah pertama, posisi kita berdiri sembari memegang bola, lalu kita melangkahkan kaki kiri ke depan, alhasil posisi dari kaki kanan berada di belakang.

Kemudian kita menaruh bola tersebut di samping bagian dalam kaki kiri (jadinya di sebelah kanan) karena bagian dalam kaki itu ya yang lurusnya jempol ke belakang.

Karena posisinya di samping lurus dengan kaki kiri, maka bola tersebut juga lurus dengan kaki kanan yang berada di belakang.

Kaki kanan tersebut menghadap bola dengan punggung kaki.

Jika dibayangkan, berada di samping kanan kaki kiri, dan depan kaki kanan.

Supaya nanti kontak bola dengan bagian dalam kaki, kaki kanan harus diputar keluar sehingga bagain dalam menghadap dan mengenai bola tersebut.

BACA JUGA:   Jelaskan penyebab keberagaman agama di indonesia

Artikel Terkait