• mengapa manusia harus berilmu untuk melangsungkan hidup nya? • mengapa orang berilmu harus pula beriman? • jelaskan perbedaan orang yang berilmu dengan orang yang tidak berilmu!

1. manusia harus berilmu untuk melangsungkan hidupnya karena, jika kita mempunyai ilmu dan kecerdasan pasti kelangsungan hidup kita berjalan dengan baik. coba aja bayangin kalo kita ga punya ilmu sama sekali. bagaimana kita untuk mencari kerja? bagaimana kita melangsungkan kehidupan kita? pasti tidak bisa.
2. karena rasulullah mencintai orang yang berilmu dan tekun, jadi orang yang berilmu itu harus beriman agar dia tidak menyalahgunakan ilmunya dia tersebut untuk hal yang tidak berguna dan bermanfaat.
3. orang berilmu itu memiliki masa depan yang jelas. dan bisa menyesuaikan dirinya dimana saja, bisa memanfaatkan ilmunya untuk hal berguna.
orang yang tidak berilmu itu contohnya seperti ga punya pendidikan dan masa depan yang jelas. mungkin mereka bisa hidup tetapi kelangsungan hidupnya tidak berjalan dengan baik karena tidak ada ilmu tersebut

BACA JUGA:   Geguritan iku asale saka tembung gurit, kang tegese yaiku?

Tinggalkan komentar