Paragraf yang merupakan teks nonfiksi adalah? - MEDIKA

Paragraf yang merupakan teks nonfiksi adalah?

Paragraf yang merupakan teks nonfiksi adalah?

  1. Fitri yakin, yang mengambil uangnya bukan Tineke walaupun uangnya ditemukan di tas Tineke. Tineke berusaha tidak terpancing dengan ejekan teman-temannya dan menenangkan hati dengan membaca buku. la ingin sekali masalah ini cepat selesai tetapi ia tidak ingin menyusul Fajar yang sedang bersarapan di kantin, ia tetap menunggu di kelas.
  2. Ku tak mungkin jatuh cinta kan? Tidak sekarang, tidak denganmu. Pesonamu menjeratku tapi aku tak kan membiarkan diriku jatuh cinta kepadamu. Tak kan pernah kupercaya segala tuturmu kepadaku, dan ku akan selalu menganggap bohong apa pun yang kau ucapkan kepadaku sejak itu, termasuk yang itu.
  3. Kuingin kau berbohong padaku. Seperti yang kau utarakan kemarin, dan yang kemarin dulu itu. Ketika mentari meredup berpendar di pucuk daun sebelah barat rumah dan ketika kerumunan itu tak lagi bersamamu, kau mulai dengan kisah kebohonganmu yang pertama kepadaku.
  4. Nurhayati Sri Handini Siti Nukatin atau yang lebih akrab disapa N.H. Dini merupakan sastrawan dan novelis Indonesia. Pada usia itu ia telah menulis karangan yang berjudul Merdeka dan Merah Putih”. Tulisan itu dianggap membahayakan Belanda sehingga ayahnya harus berurusan dengan Belanda. Namun, setelah mengetahui penulisnya anak-anak, Belanda mengalah.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Fitri yakin, yang mengambil uangnya bukan Tineke walaupun uangnya ditemukan di tas Tineke. Tineke berusaha tidak terpancing dengan ejekan teman-temannya dan menenangkan hati dengan membaca buku. la ingin sekali masalah ini cepat selesai tetapi ia tidak ingin menyusul Fajar yang sedang bersarapan di kantin, ia tetap menunggu di kelas..

Dilansir dari Ensiklopedia, paragraf yang merupakan teks nonfiksi adalah Fitri yakin, yang mengambil uangnya bukan Tineke walaupun uangnya ditemukan di tas Tineke. Tineke berusaha tidak terpancing dengan ejekan teman-temannya dan menenangkan hati dengan membaca buku. la ingin sekali masalah ini cepat selesai tetapi ia tidak ingin menyusul Fajar yang sedang bersarapan di kantin, ia tetap menunggu di kelas.

BACA JUGA:   Kelainan tulang yang disebabkan kebiasaan sikap duduk dalam posisi miring, sehingga tulang belakang bengkok ke samping disebut?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Fitri yakin, yang mengambil uangnya bukan Tineke walaupun uangnya ditemukan di tas Tineke. Tineke berusaha tidak terpancing dengan ejekan teman-temannya dan menenangkan hati dengan membaca buku. la ingin sekali masalah ini cepat selesai tetapi ia tidak ingin menyusul Fajar yang sedang bersarapan di kantin, ia tetap menunggu di kelas. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Ku tak mungkin jatuh cinta kan? Tidak sekarang, tidak denganmu. Pesonamu menjeratku tapi aku tak kan membiarkan diriku jatuh cinta kepadamu. Tak kan pernah kupercaya segala tuturmu kepadaku, dan ku akan selalu menganggap bohong apa pun yang kau ucapkan kepadaku sejak itu, termasuk yang itu. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Kuingin kau berbohong padaku. Seperti yang kau utarakan kemarin, dan yang kemarin dulu itu. Ketika mentari meredup berpendar di pucuk daun sebelah barat rumah dan ketika kerumunan itu tak lagi bersamamu, kau mulai dengan kisah kebohonganmu yang pertama kepadaku. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Nurhayati Sri Handini Siti Nukatin atau yang lebih akrab disapa N.H. Dini merupakan sastrawan dan novelis Indonesia. Pada usia itu ia telah menulis karangan yang berjudul Merdeka dan Merah Putih”. Tulisan itu dianggap membahayakan Belanda sehingga ayahnya harus berurusan dengan Belanda. Namun, setelah mengetahui penulisnya anak-anak, Belanda mengalah. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Fitri yakin, yang mengambil uangnya bukan Tineke walaupun uangnya ditemukan di tas Tineke. Tineke berusaha tidak terpancing dengan ejekan teman-temannya dan menenangkan hati dengan membaca buku. la ingin sekali masalah ini cepat selesai tetapi ia tidak ingin menyusul Fajar yang sedang bersarapan di kantin, ia tetap menunggu di kelas.