Surat pribadi tentang seorang anak yang ingin mudik lebaran dimedan dan dia ingin bertemu dengan sepupunya.namun dia baru pertama kali kemedan jadi dia meminta sepupunya itu untuk menjemputnya di bandara kualanamu.bagaimana cara menulisakan surat padanya?

Surat Pribadi tentang mudik lebaran di Medan dan ingin bertemu sepupu dan meminta jemput di bandara karena baru pertama kali ke Medan.

 

Jakarta, 24 Mei 2019

Buat sepupuku Andy

di-

Medan.

 

Aslm wrmtl wbrkt/salam sejahtra..

 

Saat menulis surat, saya sekeluarga di Jakarta dalam keadaan sehat walafiat, harapan saya semoga hal yang sama berlaku buatmu sekerluarga.

 

Oh iya Andy,.. aku mau nyampein kabar gembira nih, aku dapat izin dari bapak mudik lebaran ke Medan,.. tapi nanti jemput aku ya di Bandara Kualanamu. Aku pake pesawat Lion Air, dengan jadwal tiba pukul 12.55 WIB. Jangan sampe lupa ya…

 

Ok. segini dulu surat dari saya,.. Sampaikan salamku buat paman dan bibi ya..

 

 

 

 

Wasalam,

 

Pembahasan

Sekilas tentang surat pribadi sbb :

Surat pribadi adalah : surat yang ditulis secara pribadi dan ditujukan kepada orang lain dalam bentuk bahasa yang tidak baku serta tidak ada aturan yang mengikat karena ditulis sesuai keinginan penulisnya.

 

Sifat surat pribadi ada 2 macam yaitu :

  • Bersifat Resmi

contoh : surat pribadi yang ditujukan untuk suatu instansi/ organisasi seperti Surat lamaran pekerjaan, surat pemberitahuan izin tidak masuk sekolah/ kerja, dll.

  • Bersifat tidak resmi

contoh : surat untuk teman, kerabat, keluarga, dll.

 

Semoga membantu

================

Detail jawaban :

kelas : 8 SMP

mapel : Bahasa Indonesia

bab : 6

kode : 8.1.6

kata kunci : Membuat surat pribadi.

BACA JUGA:   Raja terakhir di kerajaan Banjar adalah?