Sebutkan macam-macam cara melempar bola dalam permainan rounders !

Sebutkan macam-macam cara melempar bola dalam permainan rounders !, Jawabannya: (1) Melempar bola melambung, (2) Melempar bola mendatar, (3) Melempar bola menyusur tanah.

Gerakan melempar bola, biasanya dilakukan ketika menjadi regu lapangan / penjaga / baseman. Seorang pelempar bola yang baik harus mampu melempar bola dengan kecepatan yang cukup tinggi dan akurat. Agar memiliki pertahanan yang kuat.

Melempar bola melambung: dilakukan dengan arah bola ke depan atas sehingga dapat melambung layaknya parabola. Melempar bola mendatar setinggi bahu: bola rounders dilempr ke depan lurus setinggi bahu. Melempar bola menyusur tanah: bola dilemparkan ke depan bawah hingga menyusur tanah.

Sebutkan macam-macam cara melempar bola dalam permainan rounders

Macam-macam cara melempar bola dalam permainan rounders:

  1. Melempar bola secara melambung.
  2. Melempar bola secara mendatar setinggi bahu.
  3. Melempar bola menyusur tanah.

Dalam permainan rounders, pemain bertahan dapat melempar bola dengan 3 teknik di atas. Biasanya lemparan digunakan untuk mengoper bola pada teman yang berada di base lain yang dekat dengan musuh.

Lemparan harus cepat dan kuat sebab selain agar dapat dengan mudah ditangkap oleh teman juga untuk dilemparkan ke musuh, dan mematikan permainan lawan.

Sedangkan di sisi lain juga ada melempar bola bagi pelambung (Pitcher). Lemparan seorang pitcher memiliki tujuan melemparkan bola kepada pemukul.